Analis Prediksi Semua iPhone 2020 Pakai Layar OLED

Analis Prediksi Semua iPhone 2020 Pakai Layar OLED

Analis Prediksi Semua iPhone 2020 Pakai Layar OLED

Analis ternama yang dekat dengan Apple, Ming-Chi Kuo baru-baru ini telah merilis laporannya.

Disebutkan oleh Kuo bahwa semua jajaran iPhone 2020 yang akan dibuat oleh Apple bakal menggunakan layar OLED dan memiliki dua ukuran layar terbaru.

Kuo memperkirakan bahwa pada tahun 2020 Apple akan meracik iPhone kelas “premium” dengan layar OLED yang memiliki ukuran 5,4 inci dan 6,7 inci. Keduanya akan datang dengan dukungan konektivitas 5G yang diperkirakan akan mulai populer akhir tahun ini.

Sementara itu, satu iPhone lainnya yang merupakan penerus iPhone Xr akan punya layar OLED

dengan ukuran 6,1 inci. Masih menurut Kuo, smartphone yang bakal dijual dengan harga lebih murah ini hanya akan memiliki konektivitas 4G LTE.

Perubahan ini sekaligus mengindikasikan bahwa Apple pada akhirnya akan memenuhi permintaan para penggemarnya yang telah berteriak-teriak untuk iPhone yang lebih kecil. Seperti yang kita tahu, iPhone Xs saat ini memiliki layar 5,8 inci dan beratnya hampir 180 gram.

Beralih ke layar berukuran 5,4 ini, tentu saja diharpkan generasi penerus iPhone Xs ini akan datang

dengan bodi yang lebih kompak. Di sisi lain, iPhone yang lebih besar akan tumbuh dari OLED 6,5 inci menjadi 6,7 inci. Ya! Kemungkinan inilah capaian ukuran terbesarnya.

Tidak hanya memprediksi ukuran layarnya, Kuo juga menduga kuat bahwa iPhone 2020 dengan konektivitas 5G akan menggunakan modem Qualcomm. Pasalnya modem 5G milik Apple tidak akan tersedia hingga tahun 2020. Diperkirakan keduanya akan mendukung teknologi sub-6 GHz dan mmWave.

Sementara itu jajaran iPhone yang akan muncul pada tahun ini akan bergantung dengan modem Intel 4G. Meskipun Intel sudah keluar dari bisnis modem, namun mereka harus tetap memenuhi kesepakatannya untuk menyediakan dukungan LTE pada iPhone 2019.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/