Dua Laptop Gaming ASUS Terbaru dengan AMD Ryzen Segera Meluncur

Dua Laptop Gaming ASUS Terbaru dengan AMD Ryzen Segera Meluncur

Dua Laptop Gaming ASUS Terbaru dengan AMD Ryzen Segera Meluncur

Pertumbuhan industri game yang begitu masif di Indonesia memacu beberapa produsen laptop untuk merilis perangkat yang terkait dengan hal itu. Ya! Salah satu produsen laptop global yang begitu getol menelurkan laptop gaming adalah ASUS.

Disela-sela sneak preview yang baru-baru ini digelar oleh ASUS Indonesia di Jakarta (17/6), pabrikan laptop asal Taiwan ini mengatakan bahwa mereka akan kembali merilis laptop gaming terbaru. Ada dua laptop gaming yang akan dihadirkan, yakni ASUS ROG Zephyrus G GA502 dan TUF Gaming FX505.

Menariknya, kedua laptop gaming terabru ini akan tiba dengan prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd

Gen H-Series (TDP 35 Watt). Ditegaskan oleh ASUS sendiri bahwa dengan penggunaan prosesor tersebut, kedua laptop gaming ini akan ditawarkan dengan harga yang menarik.

ASUS ROG Zephyrus G GA502 dan ASUS TUF Gaming FX505

Tidak hanya menarik dari sisi prosesor yang ditawarkan, ASUS ROG Zephyrus G GA502 juga memiliki bodi kecil dan tipis. Meski begitu, ASUS sesumbar bahwa laptop gaming ini mampu menawarkan performa layaknya laptop gaming yang punya bodi bongsor.

ASUS ROG Zephyrus G GA502 akan datang dengan prosesor 4-core/8-thread AMD Ryzen 7 3750H

yang dipadukan RAM DDR4 2400 MHz 8 GB. Selain itu, ASUS juga menyisipkan kartu grafis GeForce GTX Ti 6 GB GDDR6 ke dalam laptop gaming ini.

Tidak ketinggalan, ASUS juga melengkapi ASUS ROG Zephyrus G GA502 dengan penyimpanan data super cepat, yakni SSD NVMe yang memiliki kapasitas 512 GB. Layar laptop gaming ini sudah menggunakan teknologi IPS dengan refresh rate 120 Hz.

Sementara, TUF Gaming FX505 akan tiba dengan dukungan prosesor 4-core/8-thread AMD Ryzen 5 3550H. Di dalam laptop gaming ini ASUS juga menyisipkan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 1 TB HDD.

Untuk mendongkrak performa grafisnya, ASUS telah membekali TUF Gaming FX505

dengan GeForce GTX 1050 3 GB GDDR5. Dikatakan, laptop gaming ini juga tersedia dalam pilihan AMD Ryzen 7 3750H dengan kartu grafis GTX 1650 4 GB GDDR5 dan GTX 1660 Ti 6 GB GDDR6.

 

Sumber :

https://rhydianroberts.com/