Karateka Sawahlunto Siap Hadapi O2SN dan Porprov XIV Sumbar

Karateka Sawahlunto Siap Hadapi O2SN dan Porprov XIV Sumbar

Karateka Sawahlunto Siap Hadapi O2SN dan Porprov XIV Sumbar

Jelang kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Mei 2016

, dan Porprov XIV di Padang Oktober tahun ini,  Pengurus Cabang INKAI Kota Sawahlunto  terus melakukan peningkatan latihan kepada seluruh karateka yang akan diturunkan. Hingga berita ini naik di portal www.gosumbar.com, para atlit  INKAI Sawahlunto yang dipimpin Yanuardi  itu secara intensif  berlatih  maksimal.

Yanuardi, pemegang sabuk hitam DAN 5, yang dihubungi gosumbar.com, Rabu (2/3/2016) mengatakan, semua atlit yang akan tampil mulai diseleksi dan di fokuskan untuk melakukan peningkatan latihan secara terpola dan komprehensif. Diharapkan, dengan peningkatan porsi latihan tersebut para atlit nantinya mampu menguasai panggung dalam meraih medali yang telah di targetkan.

Dijelaskannya, untuk mengkuti O2SN tingkat Kota Sawahlunto nanti, pihaknya

akan menurunkan semua atlit di tingkat SD hingga SLTA. Peserta SD terdiri dari dua pasang putra dan putri, kemudian SMP juga dua pasang putra dan putri, sedangkan tingkat SLTA disiapkan 4 pasang atlit karateka putra dan putri. Menurut Yanuardi, tahun 2015 lalu, untuk tingkat SLTA Sawahlunto mampu berprestasi di ajang O2SN tingkat nasional Makasar berkat tampilnya Diah Wulandari dari SMA Negeri 1 Sawahlunto.

“ Untuk O2SN tiingkat SLTA 2016 ini, saya menargetkan Sawahlunto tetap sebagai juara umum.Sedang untuk target tingkat SD dan SMP cukup perak. Pertimbangannya adalah, setelah melihat peta kekuatan lawan yang akan dihadapi cukup berat. Tapi kami tetap optimis karena perjuangan para atlit bisa saja dapat merubah situasai,” ungkap pria pendiri INKAI di Sawahlunto yang juga sensai (guru) sejak tahun 1978 tersebut.

Sedangkan persiapan menghadapi Porprov ke XIV di Padang Oktober 2016 mendatang INKAI

Sawahlunto juga tengah berbenah untuk menyiapkan 15 atlit karateka dari berbagai kelas yang dipertandingkan. Untuk target, sebut Yanuardi, cukup 2 emas dan satu perak. Target ini tidak muluk-muluk tapi bisa lebih. Ini juga terkait dengan pertimbangan melihat peta kekuatan lawan dari berbagai daerah dengan potensi atlit yang dimiliki Sawahlunto.

“Namun khusus untuk Kejurda INKAI Sumbar Sawahlunto dalam empat tahun terakhir ini tetap dalam posisi sebagai juara umum secara berturut-turut. Terakhir Maret 2015 lalu, Sawahlunto mampu meraih 19 emas, 17 perak, dan 6 perunggu. Ini yang akan kami jadikan motivasi dalam merebut perolehan medai di berbagai iven tersebut,” ungkap Yanuardi, yang juga Ketua Bidang Pertandingan INKAI Sumbar itu

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/y0xl72q45fKCU1cE18H