Lagi, Kepsek dan Wakasek SMP Digojlok Soal Kurtilas

Lagi, Kepsek dan Wakasek SMP Digojlok Soal Kurtilas

Lagi, Kepsek dan Wakasek SMP Digojlok Soal Kurtilas

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menggelar kegiatan bimbingan teknis

(Bimtek) penguatan kurikulum 2013 (kurtilas,red) bagi kepala sekolah dan wakil Kelapa sekolah Jenjang Sekolah Mengah Pertama (SMP), yang dilaksanakan di Hotel New Ayuda, Cipayung, Kecamatan Megamendung, kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 19-21 Agustus 2019. Sebanyak 206 peserta ikuti kegiatan ini. “Pesertanya dari kepsek SMP dan Wakasek bidang kurikulum,” katanya.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP Disdik Kabupaten Bogor, Ngudiyanta

menjelaskan, kegiatan tersebut memiliki tiga tujuan yakni, menyampaikan kebijakan Kemendikbud Prihal Kurikulum 2013. Memberikan pemahamanan strategi pengaplikasian, serta memberikan pemaparan singkat penyusunan seperti, KTSP, RKS, kewirausahaan, manajerial kepsek, hingga penguatan karakter.

“Pengisi materinya dari Widyauswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Barat, pengawas, hingga Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi mengatakan

, pihaknya menargetkan tiga hasil inti dari pelatihan yang bisa langsung diterapkan kepada peserta.

“Peserta dapat memahami tentang KTSP yang direvisi tahun sebelumnya, para guru dapat menyusun RKS, hingga peningkatan komptensi dalam penganguatan skill manajerial seorang kepala sekolah, dalam pengembangan lembaganya,” ungkapnya.

Menurutnya, program peningkatan kualitas pembelajaran satuan pendidikan, seluruh sekolah di Kabupaten Bogor tahun depan sudah menerapkan sistem kurikulum 2013. “Untuk kemajuannya saat ini sudah memasuki tahap 90 persen, karena tahun ini kami akan tuntaskan penerapannya di seluruh sekolah, baik jenjang SD-SMP baik negeri atau swasta,” tuturnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GXMXC6C