MAN 2 Ambon Sebagai MAN Unggulan di Provinsi Maluku

MAN 2 Ambon Sebagai MAN Unggulan di Provinsi Maluku

MAN 2 Ambon Sebagai MAN Unggulan di Provinsi Maluku

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Maluku Faeisal Musaad, S.Pd. M.Pd

kepada wartawan Selasa (19/5) usai mengikuti HUT MAN 2 Tulehu dan Apel Pelepasan Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ambon mengatakan, MAN 2 Ambon merupakan MAN Unggulan di Provinsi Maluku.

Karena merupakan MAN Unggulan maka perlu adanya perbaikan sarana dan prasarana, seperti fasilitas Laboratorium, dan beberapa gedung lainnya.

Dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) menurut Musaad, tidak diragukan lagi karena SDMnya

cukup memadai dan semua guru yang ada di MAN 2 Ambon sudah berkualifikasi S1 bahkan S2, terutama pada beberapa mata pelajaran seperti Bahasa Inggris, Matematika, Fisika dan Kimia.

Kedepan akan dibangun asrama agar anak-anak dari daerah terpencil juga bisa diasuh di MAN 2, sehingga masyarakat MAN 2 Ambon dapat menjadi gerbong generasi yang berakhlak, berilmu, dan beriman, karena itu yang diharapkan oleh bangsa Indonesia.

Kepala MAN 2 Ambon Nurdin Nur Marasabessy, S.Pd menambahkan, MAN 2 Ambon

bukan saja sebagai sekolah unggulan namun, dirinya berniat menjadikan sekolah tersebut sebagai tempat rekreasi bagi semua orang di Ambon.

Atas dukungan dari semua stake holder dan Kakanwil dirinya berharap sekolah ini bukan hanya sebagai sebuah sekolah model, melainkan pintar dari berbagai sisi dan cerdas dari berbagai hal.

Tidak ada alasan untuk sekolah ini tidak maju, melainkan harus menjadi icon perubahan untuk
sekolah yang lain, dan hasil yang dicapai menggembirakan walaupun baru sebulan memimpin sekolah ini dan dirinya mencoba memperlihatkan sekolah ini ke dunia luar lewat media massa dan media online.

Yang terpenting adalah konsep satu hati untuk membangun sekolah tersebut, karena kalau tidak dibangun dengan hati maka pasti hancur semua cita-cita MAN 2 Ambon.

 

Baca Juga :