Mengenal Kucing Minskin

Mengenal Kucing Minskin

Mengenal Kucing Minskin

Kucing Minskin adalah salah satu ras kucing baru dan sangat langka yang merupakan persilangan dari ras Munchkin dengan Sphynx. Ciri khasnya adalah berkaki pendek dan tidak memiliki bulu.

Sejarah Kucing Minskin

Pada tahun 1998, seorang peternak kucing bernama Paul McSorley menyilangkan ras kucing Munchkin dengan ras Sphynx. Setelah penyilangan, lahir ras kucing baru yang mirip dengan ras Sphynx, namun berkaki pendek seperti ras Munchkin. Kemudian, ras baru ini diberi nama “Minskin”.

Pada tahun 2000, barulah muncul seekor ras Minskin yang sesuai dengan standar. Selanjutnya pada tahun 2005, populasi Minskin sedah terdapat lebih dari 50 ekor di dunia, termasuk varian yang berkaki panjang dan berbulu.

Kepribadian Kucing Minskin

Minskin adalah kucing yang menyenangkan, menghibur, penurut, senang bermain di luar rumah, ramah, senang diperhatikan, aktif, dan menyukai tempat tinggi. Salah satu hal yang paling disenangi Minskin adalah, Minskin senang meringkuk di pangkuan pemiliknya. Kucing ini sangat ramah dengan siapa saja, serta dapat hidup dengan hewan lain. Satu hal yang khusus dari ras kucing ini adalah, tubuhnya terasa begitu hangat.


Sumber:

https://rumahkucing.co.id/