Ponsel Kamera Pop-up dengan Fitur Fingerprint Bawah Layar

Ponsel Kamera Pop-up dengan Fitur Fingerprint Bawah Layar

Ponsel Kamera Pop-up dengan Fitur Fingerprint Bawah Layar

Realme

1up-mushroom.Net – JAKARTA – Realme akan menghadirkan ponsel Android terbaru yang mereka juluki Realme X. Sebelumnya, perusahaan telah mengungkap kehadiran Realme 3 Pro, di mana handset ini juga sama-sama mengusung prosesor Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm).

Akan tetapi, keduanya jelas memiliki perbedaan. Perbedaan yang paling tampak ialah bodinya yang lebih besar dan berat serta beberapa fitur unggulan yang dihadirkan pada Realme X.

Okezone sempat menjajal perangkat Realme X yang rencananya dirilis pada 25 Juli 2019 di Indonesia. Ada beberapa temuan menarik, terutama dari sisi desain serta fitur-fitur andalan Realme X.

Desain

Realme X memiliki layar 6,53 inci, membuatnya tampak besar dan ketika digenggam, beratnya pun terasa. Ponsel dengan berat 191 g ini tampil dengan bezel tipis, tanpa notch atau poni. Anda mungkin sudah bisa menebak bahwa ketiadaan notch, berarti ponsel memiliki fitur kamera pop-up.

Pada bagian kiri, terdapat tombol power yang uniknya berwarna kuning atau emas, berdekatan dengan slot SIM Card. Sementara di bagian kanan, terdapat tombol volume untuk meninggikan atau merendahkan suara.

Pada bagian atas, tidak ada yang terlihat kecuali bentuk elips yang menunjukkan tempat tinggal bagi kamera pop-up. Sementara di bagian bawah, perangkat menampilkan USB Type C, speaker dan jack 3.5mm.

Untuk bagian punggung ponsel, handset cukup terlihat elegan karena mengusung desain gradasi yang menarik pandangan. Gradasi terlihat smooth dengan bagian atas tampak keunguan dan biru di bagian bawah.

Handset mengusung dua buah kamera belakang dengan susunan vertikal dan juga fitur flash.

Fitur

Beberapa fitur andalan yang dimiliki Realme X ialah kemampuan keamanan seperti Fingerprint (under display) dan juga fitur pengenal wajah. Selain itu, dual kamera yang ditanam pada Realme X juga tidak main-main, yakni berkekuatan tembak 48 MP serta 5MP.

Untuk fitur sensor sidik jari di bawah layar, pengguna harus mendaftarkan jari terlebih dahulu. Fitur ini berguna agar pengguna lebih cepat membuka ponsel. Bila Anda bosan harus menekan jari pada layar, maka fitur pengenal wajah bisa diandalkan.

Realme akan menghadirkan ponsel Android terbaru yang mereka juluki Realme X.

Fitur pengenal wajah juga harus merekam wajah pengguna terlebih dahulu. Berdasarkan pengalaman Okezone, fitur pengenal wajah sedikit memakan waktu untuk membuka ponsel Realme X karena melewati beberapa tahapan hingga kamera depan nongol di hadapan pengguna.

 

Artikel terkait :