Sonos mengumumkan soundbar Arc, speaker Dolby Atmos pertamanya

Sonos mengumumkan soundbar Arc, speaker Dolby Atmos pertamanya

 

 

Sonos mengumumkan soundbar Arc, speaker Dolby Atmos pertamanya

Sonos mengumumkan soundbar Arc, speaker Dolby Atmos pertamanya

Sonos membuat beberapa pengeras suara nirkabel paling populer di dunia, tetapi ketika datang ke home theatre, penghilangan dukungan perusahaan Dolby Atmos telah lama menjadi titik pahit. Jangan khawatir lagi: Sonos hari ini mengumumkan soundbar Arc $ 799, pengganti yang ditunggu-tunggu untuk Playbar dirilis pada tahun 2013 lalu. Arc adalah pembicara pertama Sonos yang mendukung Dolby Atmos, dan, menurut perusahaan, “salah satu sebagian besar produk rumit secara teknis yang pernah kami buat. ”

Bagi mereka yang tidak tahu, Dolby Atmos menambahkan dimensi tinggi untuk mengelilingi suara, membiarkan

Anda mendengar suara dari atas maupun ke samping atau belakang Anda. Seperti kebanyakan solusi Atmos arus utama, Arc bekerja dengan memantulkan suara secara strategis dari dinding Anda. Soundbar berisi 11 driver miring strategis untuk membuat refleksi yang diperlukan, yang kemudian sistem finetunes menggunakan sistem kalibrasi ‘TruePlay’ otomatisnya.

Dengan kata lain, speaker akan mengubah suaranya untuk menyesuaikan dengan ruangan spesifik Anda. Sistem ini dapat mendeteksi ketika speaker dipasang ke dinding, misalnya, untuk menyesuaikan respon bass dan meminimalkan resonansi buruk. Menurut Sonos, itu juga akan menyesuaikan suara tergantung pada jarak ke dinding dan langit-langit Anda untuk suara yang lebih realistis. Manajer Produk Scott Fink mengatakan:

“Array bertahap lima saluran mengoptimalkan fase dan besarnya masing-masing transduser untuk lebih mengontrol output di setiap sudut, secara efektif mengarahkan audio agar sesuai dengan apa yang terjadi di layar.”

 

Speaker juga akan menyesuaikan kinerjanya tergantung pada jenis audio yang dimasukkan. Misalnya, jika Anda tidak

mendengarkan Atmos, itu akan menggunakan driver bouncing langit-langit untuk memperkuat bass saja. Ada juga beberapa pengaturan EQ, termasuk Night Mode untuk meminimalkan kejutan keras dan mode Speech Enhancement untuk meningkatkan kejelasan dialog.

Dan jika Anda ingin lebih banyak bass, Anda dapat memasangkan Sub Sonos; Arc akan secara otomatis menyesuaikan respons frekuensinya untuk membebaskan kinerja untuk frekuensi lain. Anda juga dapat menggabungkannya dengan sepasang Sonos Ones untuk pengalaman surround yang lebih mendalam.

Speaker mendukung ARC dan standar eARC yang lebih baru sehingga Anda dapat mengontrolnya dengan mudah melalui remote TV yang ada. Ini juga mendukung Google Assistant dan Alexa – termasuk set mikrofonnya sendiri – jika Anda ingin kontrol bebas-sentuh. Dan tentu saja, ini mendukung semua fitur pemutaran musik yang sama yang tersedia pada speaker Sonos lainnya.

Namun dengan harga $ 799, itu mahal, jadi Anda harus benar-benar mempercayai sistem Sonos untuk membelinya

secara membabi buta. Kami akan memberikannya perawatan review setelah unit kami tiba, tetapi jika sudah menggelitik kesukaan Anda, Sonos Arc siap untuk pre-order hari ini dan akan tersedia secara global mulai 10 Juni.

Untuk lebih banyak berita, ulasan perangkat keras, gadget, dan perangkat keras, ikuti Plugged di Twitter dan Flipboard .

Baca Juga: