Utamakan Olah Hati Dibanding Olahraga

Utamakan Olah Hati Dibanding Olahraga

Utamakan Olah Hati Dibanding Olahraga

mengusung tema memetik ketauladanan Nabi Muhammad SAW, SMA PGRI 4 Kota Bogor mengadakan maulid nabi

di halaman sekolah yang terletak di Jalan Ceremai, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Acara ini pun langsung mendatangkan penceramah kondang Ustad Cabe Rawit dengan diramaikan penampilan Band Rising V4 dan Marawis Majelis Taklim Dawatul Ulum.

Kepala SMA PGRI 4 Kota Bogor H Tatang Muhtar mengungkapkan,

jika maksud dari penyelenggaraan maulid ini lebih ditekankan pada apresiasi terhadap ketauladanan Nabi Muhammad SAW, sebagai pemimpin yang lebih mengutamakan perbaikan akhlak dalam kehidupan. Selain itu, juga agar dapat membangun kecerdasan dan keterampilan manusia dalam hal ini untuk keluarga besar SMA PGRI 4, yaitu guru dan murid.

“Dalam merubah akhlak, yang perlu dikedepankan adalah olah hati, ini lebih penting dibandingkan olah rasa dan olahraga,” ujar Tatang saat ditemui diseusai maulid, kemarin.

Untuk itu, sambung dia, tanggung jawab pendidikan dalam menegakkan akhlak bagi peserta didik

di sekolah perlu direkatkan sinergitas antara perhatian dirumah dengan pembinaan di sekolah.

“Dengan siraman rohani ini, momentum maulid Nabi dapat membangun jiwa sosial dan kebersamaan siswa, serta berimbas pada pendalaman karakter keagamaan peserta didik agar bisa berperilaku sopan dan santun dengan dilandasi iman dan takwa,” tukasnya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SFQVB5M